Archive for the ‘Hidup Sehat’ Category

December 6th, 2011

Akhir-akhir ini sepertinya semakin banyak saja teman-teman yang menjadi vegan (vegetarian), ada yang untuk alasan kesehatan, religius, gaya hidup, sampai sekedar ikut-ikutan trend saja.

Kelihatannya mungkin gaya hidup vegetarian memang menawarkan kesehatan, dan murah, tapi sebetulnya belum tentu murah loh, meskipun yang dimakan pada dasarnya adalah aneka sayur dan buah-buahan.

Nah, kebetulan sekali di majalah Femina no 47/2012 ada artikel tentang Vegetarian ini, so saya pikir nggak ada salahnya untuk kita semua menambah wawasan soal Vegetarian.

Beberapa fakta menarik tentang vegetarian: Read the rest of this entry »

Tagged: ,

Posted In: Hidup Sehat

February 5th, 2010

Setelah artikel sebelumnya tentang ikan asin, hari ini saya akan melengkapi informasi seputar ikan asin yang perlu kita ketahui sbb:

Seringkali ikan asin mengandung formalin. Zat ‘ilegal’ ini sengaja digunakan para produsen nakal untuk mencegah proses pembusukan dan mempercepat proses pengeringan ikan asin.

Proses pengeringan yang mengandalkan sinar matahari, akan terhambat saat musim hujan tiba. Karena proses pengeringan kurang sempurna, ikan asin jadi mudah busuk. Di sinilah formalin unjuk gigi dalam mencegah pembusukan.
Read the rest of this entry »

Tagged: ,

Posted In: Hidup Sehat

January 31st, 2010

Saya yakin banyak diantara kita yang suka sekali makan ikan asin, baik digoreng kering, diolah menjadi campuran nasi goreng, atau diolah menjadi masakan tertentu. Pesona rasa ikan asin memang membuat kangen.

Oleh karena itu, teman-teman penggemar ikan asin perlu lebih jauh mengenal beberapa hal seputar ikan asin, namanya saja ikan yang diawetkan, tentu saja kita harus berhati-hati dalam memilih dan menyimpannya kalau kita tidak mau mendapatkan ikan asin dalam kualitas rendah.

Untuk itu , mungkin beberapa informasi ini bermanfaat buat para penggemar ikan asin seantero nusantara: Read the rest of this entry »

Tagged: ,

Posted In: Hidup Sehat