Archive for the ‘Motivasi’ Category

June 28th, 2015

Mungkin teman-teman yang masih mengikuti blog saya ini memperhatikan kalau sejak 2012 saya sudah lebih jarang menulis mengisi blog ini. Maaf sekali karena saat itu prioritas saya adalah menjadi ibu hamil yang baik, oleh dokter saya nggak boleh duduk terlalu lama, sedangkan penyakit saya kalau sudah duduk, lupa berdiri… hehehe…

Sekarang anak sudah hampir 2 tahun, rasanya kerinduan saya pada salah satu passion lama saya sebagai blogger harus saya mulai kembali.

Hampir 3 tahun tidak mengerjakan blog secara aktif bukan berarti saya nggak ngapa-ngapain loh, saya tetap berusaha punya penghasilan sendiri supaya nggak bergantung sama suami (atau membebani suami), gimana pun rumah tangga dengan 2 atau lebih penghasilan tentunya lebih baik.

Saya mencari penghasilan tambahan dengan berjualan produk MLM dan mengembangkan jaringan saya sebisa yang saya mampu dan juga berjualan ebook traveling hemat . Read the rest of this entry »

Tagged: , ,

Posted In: Motivasi

June 25th, 2014

Lama sekali saya nggak menulis mengisi blog ini, sudah hampir setahun hanya online tanpa benar-benar mengisi blog. Tentu ada kerinduan, blog ini merupakan blog pertama saya saat saya belajar wordpress.

Berbagai kesibukan sebelum dan sesudah melahirkan benar-benar menyita waktu, tenaga serta pikiran. Dan akhirnya setelah anak berusia 9 bulan lebih, saya berusaha untuk kembali ke ‘old passion’ saya sebagai seorang blogger… semoga bisa seperti ibu-ibu lain yang bekerja dari rumah, tetap bisa menjalankan tugas sebagai ibu rumah tangga tapi produktif (menghasilkan duit).

Kalau ditanya orang enak mana menjadi ibu rumah tangga atau ibu bekerja, saya berpendapat lebih mudah menjadi ibu bekerja, karena ada jam kerja yang pasti. Sebagai ibu rumah tangga, istirahat yang sesungguhnya adalah jam tidur, dimana nggak perlu melakukan apa-apa atau memikirkan apa-apa lagi, hehehe…. Read the rest of this entry »

Tagged: ,

Posted In: Motivasi

February 9th, 2011

Paling sedih rasanya melihat berbagai kerusuhan yang terjadi lagi, apalagi kalau isu yang dikembangkan adalah SARA, mengapa kita tidak bisa melihat perbedaan sebagai suatu kekayaan?

Agama adalah hubungan vertikal, hubungan antara manusia dan penciptanya. Selama tidak mengganggu orang lain, bukankah sebaiknya kita menghormati pilihan orang lain?

Negara kita memerlukan banyak dana untuk maju, membangun sarana dan prasarana, mengentas kemiskinan, mencerdaskan kehidupan bangsa, nah kalau infrastruktur rusak, bukankah harus keluar uang lagi untuk memperbaiki atau membangun yang baru lagi.

Belum lagi, kalau investor asing pada takut berinvestasi di Indonesia (memangnya ada yang ingin pabriknya dirusak massa yang membabi buta? Meskipun diganti rugi oleh asuransi sekalipun, kerugian produksi yang terhambat tetap saja merugikan perusahaan). Dengan rusaknya pabrik-pabrik berarti lapangan kerja jadi terganggu supplynya. Read the rest of this entry »

Tagged: , , ,

Posted In: Motivasi