Archive for the ‘Tips Pergaulan’ Category

February 26th, 2011

Dewasa ini makin marak saja aktivitas bert-witter, ber-facebook, bahkan orangnya sudah di depan mata pun masih menyapa lewat twitter dan facebook. Fun kali ya?

Bahkan saking maraknya, dan makin pintarnya anak-anak sekarang, anak-anak yang belum cukup umur pun sudah memiliki account FB dan Twitter. Bukannya jelek sich, tapi kan sebetulnya FB dan social network lain memberikan batasan usia minimum itu ada maksudnya, supaya mereka yang kiranya belum bisa membedakan mana yang betul dan salah, baik dan benar sendiri tidak jadi ‘sesat’ karena paparan informasi social media.

Banyak kan di antara kita atau teman-teman kita yang berkata-kata kotor, atau mengungkap ini itu yang kiranya belum waktunya diketahui oleh anak SD di account twitter dan Facebook? Lupa kali ya kalau keponakan atau bahkan anak sendiri juga menjadi follower dan friends di account kita itu.

Bukan cuma itu, makin banyaknya pengguna social media network semacam FB dan Twitter juga bikin rame, ada yang tersinggung, ada yang jadi sewot, ada yang tersindir, dan sebagainya lagi. Mengapa? Karena salah paham atau karena memang sensitif? Read the rest of this entry »

Tagged: , , , , , , , , , ,

Posted In: Tips Pergaulan

January 19th, 2010

Saya rasa fenomena Facebook benar-benar sudah merasuk, banyak sekali individu yang membeli handphone canggih supaya bisa ber-facebook ria dari mana saja setiap saat. Yang merasa PC (personal computer) terlalu mahal atau tidak begitu bermanfaat memilih handphone sampai Blackberry untuk ber-facebook.

Tapi berkat Facebook pula, banyak di antara kita yang bertemu teman lama, teman masa sekolah dulu, dan dari sana berkembang menjadi ajang kumpul-kumpul sampai reuni, menyenangkan sekali.

Musim reuni ini tentu saja menyenangkan untuk sebagian orang yang setelah sekian tahun sekarang hidupnya berhasil, berprestasi dan dapat dibanggakan (bisa membuat iri teman-teman lain), tapi buat sebagian lagi yang hidupnya biasa saja, atau bahkan minder dengan keadaannya, tentu saja reuni ini bisa menjadi “sedikit menyebalkan”
Read the rest of this entry »

Tagged: , , ,

Posted In: Tips Pergaulan

September 15th, 2009

Siapa bilang berkerudung tidak cantik & menarik? Buktinya lihat saja di TV betapa cantiknya artis-artis berjilbab, bahkan di sekitar kita juga kan?

Mungkin yang perlu dipelajari adalah tips-tipsnya, bagaimana supaya meskipun berjilbab, tidak terlihat membosankan. Ide dasar jilbab memang penutup, tapi kan bukan berarti tidak bisa dibuat cantik & menarik kan?

Nah kebetulan dari salah satu majalah, saya membaca beberapa tips berkerudung yang perlu diperhatikan :

Read the rest of this entry »

Tagged: , , , ,

Posted In: Tips Pergaulan