October 27th, 2008

Teman-teman tahu kaskus.com? Jangan-jangan pernah menjual atau membeli sesuatu di sana ya?

KasKus.com adalah sebuah sebuah portal berbahasa Indonesia (berdiri 6 November 2000) dengan modal $15 saja. Hmmnn bisa besar gini sekarang, sungguh suatu pencapaian yang membanggakan ya ;)

Kelebihan adalah pada forum berbahasa Indonesianya yang sampai saat ini merupakan forum berbahasa Indonesia terbesar, dan merupakan salah satu top 10 situs yang sering dikunjungi di Indonesia.

Dari tabloid Kontan edisi minggu III September 2008 yang saya baca, saat ini jumlah anggota adalah 650 ribu orang (dan saya rasa masih terus bertambah), dan pengguna layanannya sudah mencapai 37 juga pengguna. Di mana setiap detik di muncul 10-20 posting baru. Wow, bayangkan kalo blog kita bisa seramai ini? Wah Wah…:

Semua ini tentu saja tidak mungkin dicapai tanpa usaha keras. Meski berawal dari iseng (diawali kesulitan mendapatkan informasi tentang Indonesia saat pendirinya bersekolah di Amerika).

Hmmnn, ini benar-benar iseng berhadiah besar ya? Itu membuktikan kalau mengerjakan sesuatu yang kita sukai dengan sungguh-sungguh pada akhirnya akan berbuah juga. Dibutuhkan waktu, ketekunan dan keuletan luar biasa kalau mau bertahan di dunia online.

Awal mulanya hanyalah menulis soal berita-berita terkait Indonesia, tapi akhirnya pada tahun 2001 berubah strategi menjadi forum untuk penggunanya. Di mana para pengguna dapat membuat postingan berita sendiri, dan ternyata dengan cara seperti ini lebih ramai lagi trafficnya.

Dan akhirnya berubah dari portal menjadi sebuah forum. Dalam sehari bisa bergabung 500-1000 anggota baru. Anggota dapat saling berinteraksi saling membantu bila ada yang mengalami kesulitan, menjadi sebuah komunitas yang besar.

Mungkin lalu ada pertanyaan apa yang menjadi andalan ? Forum Jual Beli lah yang menjadi motor di sini, semua anggota bebas menawarkan dan membeli barang melalui forum  jual beli di KasKus.com.

Menjual dan membeli barang di sangat menarik, karena jangkauannya seluruh pengguna internet. Yang mana lebih luas daripada koran.

Kalau beriklan di koran hanya berlaku satu hari saja, maka tidak demikian dengan posting di .

Nggak pengen nich jadi Kaskuser juga?

Share and Enjoy:
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Live
  • StumbleUpon
  • YahooMyWeb
Tags: , , ,

Artikel Terkait :

9 Comments

boyan January 20th, 2009 at 10:38 pm

ferfect website

Reeve Mc. February 4th, 2010 at 6:46 pm

Kaskus ga ada matinye… bravo kaskus

Nugroho Suryanto March 4th, 2010 at 10:03 am

dear Kaskus management,

please help me to increase my income,since I are already pension from my office …

I’m waiting your fast reply

thanks,Yanto

Lina March 4th, 2010 at 10:20 am

Dear Bpk. Nugroho, sepertinya ada misunderstanding ya… ini situs kafesantai.com, untuk ke kaskus, coba ke kaskus.com langsung ya… :)

Novembra June 12th, 2010 at 6:41 pm

slm knl dr pembaca setia :-)

Lina June 14th, 2010 at 12:10 pm

Terima kasih :) salam kenal juga :)

yanti October 26th, 2011 at 9:30 am

Jadi kalo aq mau daftar gmn caranya mula2 aq hrs tekan apa daftarny dimana sy mau menawarkan barang nie gmn caranya….thx

Lina October 26th, 2011 at 7:13 pm

@ Yanti : silahkan daftar (register) langsung di http://www.kaskus.us/forumdisplay.php?f=25

tenda.bekasi February 2nd, 2012 at 9:10 pm

menyewakan segala perlengkapan pesta:pernikahan,pameran,bazar,dll

Leave a Reply