July 17th, 2008

Semua orang pasti mau traveling ke luar negeri ya? Apalagi kalo bisa traveling dengan murah, sampai gratis (gratisnya bukan dibayarain teman loh, tapi emang gratis beneran).

Jalan-jalan ke luar negeri sering diasumsikan dengan mahal. Tapi benarkan itu?

Travel Hemat membantah hal itu, menurut e-book ini traveling ke luar negeri itu bisa hemat, murah bahkan gratis. Mungkinkah?

Sebetulnya hal itu mungkin-mungkin saja asal tahu caranya. Kadang itu kan kita tidak tahu beli barang murah di mana, jadinya kemahalan L Juga kadang kita nich ya kurang informasi soal iklim di tempat tujuan, akibatnya salah bawa pakaian, di sana jadinya kedinginan atau kepanasan, buntutnya…. beli baju baru (yang mana seringkali setelah kita pulang, baju-baju itu tidak dipakai lagi, pemborosan banget dech).

Nah dengan Travel Hemat, emang keluar duit di awal, tapi dengan bekal ini kita malah akan untung, karena kita bisa menghemat uang besar saat jalan-jalan ke luar negeri.

E-book ini juga cocok buat kado loh, misalnya aja ada sahabat mau married, nah kasih aja e-book ini buat kado, jadi mereka bisa honeymoon dengan murah (siapa sich gak suka barang murah tapi bagus? Daripada uangnya buat yang gak perlu-perlu amat, mendingan buat shopping… eh ditabung ya? Hihi)

Dengar-dengar juga loh ya, nanti tahun 2009 kebijakan fiskal bakalan dihapus buat yang punya NPWP, trus berikutnya fiskal akan dihapus buat semua orang… Wah bisa lebih murah kan, bisa tambah murah ya jalan-jalan nya.

Nah sebelum itu gak ada salahnya mempelajari dulu gimana sih caranya murah ke luar negeri, kalaupun belum sekarang perginya, paling tidak bisa ada gambaran juga berapa sich dana yang perlu disiapkan, juga ntar di sana bisa ngapain aja, dsb, dsb. Jadi nanti pas ada rejeki, udah tinggal packing koper aja;)

Jalan-jalan ke luar negeri bukan cuma sekedar refreshing, teman-teman bisa mempelajari budaya baru, bertemu dan mendapat teman-teman baru di perjalanan, Jalan-jalan ini akan membuka dan menambah wawasan. Itulah yang menyenangkan.

Mungkin teman-teman pernah dengar “Pound Stupid – Penny Wise” ? Nah itu adalah sebutan buat orang-orang yang kurang bijak soal uang besar (pengeluaran-pengeluaran besar), tapi pintar sekali berhitung soal uang receh-receh.

Travel Hemat mungkin awalnya akan dianggap mahal, tapi sesungguhnya ini akan menghemat banyak uang perjalanan teman-teman.  So, kalau ada yang menganggap travel hemat mahal, buktikan dulu ya;)

Selamat jalan-jalan, jangan lupa oleh-olehnya ya?;)

Klik di sini bila teman-teman berniat tahu lebih banyak tentang e-book Travel Hemat.

PS : Kalaupun musim liburan kali ini udah usai, kan masih ada liburan-liburan yang akan datang? Jadi tidak pernah ada kata terlalu cepat atau terlambat membaca tips-tips dari Travel Hemat 😉


Share and Enjoy:
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Live
  • StumbleUpon
  • YahooMyWeb

One Comment

agung basuki July 26th, 2008 at 10:30 pm

great post… memang benar kalo bepergian ke luar negeri itu bukan sekedar untuk gengsi-gengsian ataupun sombong-sombongan. banyak pelajaran hidup yang bisa didapat sekaligus pengalaman dan juga menambah wawasan. God’s created such a beautiful earth for all of us, it’s a pitty if we don’t even dare to witness them.

Leave a Reply