April 6th, 2011

Akhir-akhir ini saya agak sering keluar rumah untuk keperluan pribadi, dan saya sangat terkejut (maklum, lama nggak keluar-keluar), ternyata kota Malang tempat saya tinggal sudah banyak genangan air sampai banjir pada saat hujan. Sehingga jarak yang bisa ditempuh dalam 15 menit baru bisa saya capai dalam 45 menit, itu pun setelah memutar sedemikian rupa melalui jalan-jalan kecil supaya bisa memotong macet yang dikarenakan banjir.

Kebetulan pula saat itu saya keluar bersamaan dengan jam orang pulang kerja. Langsung saja saya dipenuhi rasa syukur, bahwa sekarang saya bekerja online dari rumah, menjalankan online bisnis yang meskipun skalanya masih kecil, tapi setidaknya saya bisa independen dari rumah, memiliki jam kerja fleksibel dan tidak perlu bermacet-macet ria. Apalagi saya sudah mengalami sendiri potensi dari online bisnis, bahwa semua adalah tergantung dari usaha kita sendiri.

Saya dulu tidak pernah tahu kalau internet juga bisa digunakan sebagai lapangan mencari penghasilan, saya kira cuma sumber informasi gratis saja. Saya sangat bersyukur saya bisa mengenal internet marketing melalui Asian Brain, yang secara tidak sengaja saya lihat tayangannya di Metro TV pada tahun 2007 yang lalu (dan juga saat itu dimuat di majalah).

Anyway, saya sangat bersyukur bisa bekerja dari rumah, sebetulnya ini juga tipe wiraswasta yang saya anjurkan pada sahabat-sahabat saya yang sudah berkeluarga, apa lagi yang sudah memiliki anak.

Bisa terbayang beban pikiran , bilamana harus berada di kantor pada saat anak sakit, atau rasa sungkan meminta ijin untuk mengantar anak sekolah, sedangkan bilamana tidak diantar, kasihan juga anaknya kan? 🙁

Banyak di antara teman saya yang belum-belum sudah merasa tidak bisa ber-bisnis online, padahal semua itu bisa dipelajari. Dulu saat saya pertama belajar, saya sama sekali tidak mengerti materi internet marketing, bahkan tidak mengerti apa yang saya baca.

Tapi pada saat itu saya berkomitmen, bsaya akan lakukan semaksimal mungkin selama 3 bulan, bila dalam 3 bulan itu saya tidak mengalami kemajuan, maka saya akan berhenti.

Ternyata setelah berusaha keras, saya memang mengalami kemajuan (setidaknya saya mulai mengerti apa yang saya baca, dan melihat potensi bisnis online).

Saya juga jadi memiliki teman-teman online yang kemudian menjadi sahabat-sahabat saya berkat belajar internet marketing.

Kalau ditanya passion saya lebih jauh di internet marketing, tentu saja ingin menjadi seorang affiliate marketing yang hebat (affiliate marketing bisa dibilang sebagai makelar online, menjualkan barang orang lain dan mendapatkan komisi untuk setiap transaksi yang terjadi), serta memiliki toko online saya sendiri.

Doakan ya 🙂


Share and Enjoy:
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Live
  • StumbleUpon
  • YahooMyWeb

2 Comments

Peluang Usaha April 14th, 2011 at 8:08 pm

Betul mbak. Profesi sebagai Internet Marketer memang harus disyukuri apalagi dimana-mana sudah semakin macet apalgi harga BBM yang mahal. BTW kalau seorang ibu mungkin akan lebih mudah mencari “alasan” untuk stay at home karena tidak demikian dengan seorang laki-laki seperti saya yang bekerja dirumah. Yang banyak dipikiran orang adalah “Kasihan ya bapak ini nganggur enggak punya kerjaan karena dari pagi sampai sore selalu pakai pakaian santai dirumah” Bahkan mungkin juga ada yang berpikir “Aduh kasihan ya istrinya disuruh nyari duit sementara suaminya enak-enakan dirumah santai enggak kerja” Kurang lebih seperti itulah yang saya “rasakan” walaupun tidak pernah ada orang yang bertanya secara langsung kepada saya 🙂

CROCS Murah April 20th, 2011 at 9:31 pm

kondisi kita hampir sama 🙂
dulu saya kerja ikut orang, sekarang saya online shop dari rumah meskipun omset belum seberapa besar…

Leave a Reply