July 13th, 2010

Traffic is money, no traffic no money, semua internet marketer tahu hal ini, gimana mau ada calon pembeli, kalau pengunjung aja nggak ada kan?

Nah, untuk bisa SEO di search engine, blog kita bukan cuma harus punya high quality unique content tapi juga harus punya backlink, dengan punya banyak backlink ibaratnya blog kita itu populer di mata search engine.

Pekerjaan membuat backlink ini sendiri sebenarnya cukup membosankan, dan buat saya sendiri, rasanya berat, gimana nggak, harus tagging sana tagging sini, mencantolkan blog ke sana ke mari, juga termasuk membuat dummy blog, supaya terlihat populer (soalnya kalau ke blog orang lain, juga seringkali nggak bisa dapat gratis).

Membuat backlink bukan cuma membosankan tapi juga memakan banyak waktu, jadinya waktu menulis, waktu riset, dsb tersita, belum lagi kalau akun yang kita gunakan untuk tagging ke social networking kena banned (biasa karena dinilai melakukan spamming).

Nah misalnya saja mencari pegawai untuk urusan mengerjakan backlink, nggak murah juga kan bayarin mereka? Apalagi buat saya yang kurang ahli dalam hal backlink, gimana saya harus menjelaskan apa pekerjaan pegawai saya? Bisa-bisa saya membayar tanpa hasil juga (karena trainingnya gak jelas).

So, saya senang sekali begitu dengar kabar sudah ada jasa backlink dengan harga terjangkau, dan saya tahu teman saya ini emang sudah jago backlink (terbukti dari situs-situs dia sendiri yang berhasil menempati posisi bagus SERP, maaf ya saya nggak bisa sebutin satu-satu di sini).

Langsung saja dech, saya beli jasanya di www.pabrikbacklink.com dan sekarang saya tinggal berfokus urusan riset, update blog, menulis konten, membuat blog baru, dan lain-lain… rasanya lebih ringan, karena nggak lagi stress ngurusin backlink sendiri, ibaratnya punya partner kerja gitu.

Soal hasilnya? Well, tinggal menunggu waktu dong, kan backlink tidak memberikan hasil instant dalam sehari, tapi saya rasa apa yang saya bayar tidak akan sia-sia (harus optimis).

Backlink sendiri hanyalah satu bagian dari upaya SEO, kalaupun backlink nya jago tapi konten blog saya amburadul dan tidak memberikan manfaat untuk pengunjung, tentunya saya juga nggak boleh menyalahkan backlink nya dong? Kan yang mengunjungi situs saya adalah manusia, bukan robot search engine.

Anyway, buat teman-teman yang ingin tahu lebih jauh, kunjungi saja langsung www.pabrikbacklink.com

Banner Horizontal 468x60

Share and Enjoy:
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Live
  • StumbleUpon
  • YahooMyWeb

Leave a Reply