August 2nd, 2008

Buat teman-teman yang suka bertransaksi online di internet, masuknya PayPal ke Indonesia pasti merupakan kabar gembira. Mengapa?

Karena dengan PayPal kita bisa mengamankan nomor seri kartu kredit kita dari ancaman orang iseng maupun kejahatan komputer. (Kita harus mengakui internet itu memang bisa tidak aman)

Oh iya sekedar tips paling sederhana, saat bertransaksi online, jangan memasukkan data keuangan apa pun pada website yang alamatnya bukan HTTPS (S di sini singkatan dari SECURE alias aman).

Nah kembali ke PayPal, jaman dulu tuh ya PayPal itu cuma bisa buat belanja-belanja aja. Tapi sejak beberapa bulan yang lalu (kalau gak salah 27 September 2007), PayPal account dengan credit card Indonesia sudah bisa menerima uang dari dalam atau luar negeri.

Ini merupakan perubahan yang sangat berarti buat para Internet Marketers Indonesia, karena kalau dulu tidak bisa menerima kiriman pembayaran lewat PayPal, cashflow itu agak seret.

Gimana gak seret, kiriman check biasanya minimal usd 100, itu pun masih kena potong fee pencairan sekitar 10-25 usd, trus gitu waktu menunggu kiriman check sampai ke alamat rumah bisa sampai 1 bulan, belum lagi check itu tidur sekitar 1 bulan di bank baru cair. Lah…. dari situ aja keliatan kalo kita bisa-bisa mesti ngutang kalo modal gak cukup kan?:(

Dengan PayPal, kiriman sekitar 10-20 usd aja udah bisa kita terima tepat pada waktunya (maksudnya sesuai dengan jadwal pembayaran program affiliasi yang kita ikuti). Kemudian kalau kita mau pakai untuk kebutuhan di internet, kita bisa langsung pakai saldo di account PayPal kita itu untuk belanja online.

Buat internet marketers, asik itu dollarnya gak usah dipotong ongkos pencairan, gak usah pakai rugi selisih kurs (kalau pas nilai tukarnya turun), bisa langsung dipakai untuk keperluan online membayar tagihan atau membeli sesuatu.

Kalaupun kita mau mencairkan saldo di account PayPal kita, kita bisa withdraw (menarik-mencairkan) ke credit card kita, ataupun sekarang bisa langsung ke rekening bank kita (soal bank-bank itu bisa menerima tidak, mohon konfirmasi ke masing-masing bank, yang pasti BCA bisa).

Oh iya, ini juga informasi penting buat yang belum tahu. Kalau menggunakan fasilitas paypal, jangan login dari email, dari apa pun juga meski ada tulisan PayPal, dsb. Masuknya harus dari http://www.Paypal.com dari situs resminya langsung (karena ada loh orang yang mencuri data-data account kita dari email, dsb, jadi jangan mengisikan data apapun di luar situs resmi PayPal).

Buat teman-teman yang ingin tahu lebih jauh, bisa baca ebook yang bisa didownload di blog ini.

Semoga bermanfaat ya…

Dan satu pesan saya, gunakan PayPal dengan bijaksana dan jujur, karena di sini kita bukan cuma membawa nama pribadi, tapi juga membawa nama bangsa Indonesia.

Jangan sampai gara-gara ulah iseng (untuk kepentingan pribadi) beberapa oknum nantinya negara kita dicoret dari PayPal ya 😉


 


Share and Enjoy:
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Live
  • StumbleUpon
  • YahooMyWeb

Leave a Reply