July 12th, 2008

Temen-temen apa merasa selalu perlu dimotivasi oleh orang lain ya? Maksud aku, kalo gak ada yang jadi cheerleader…… hidup ya udah biarin aja gini, gak maju gak mundur, besok akan dijalani dengan semangat yang sama kayak hari ini…. Hmmmnnn… gitu gak ya?

Hidup jadi lebih hidup kalo pagi bangun tidur pacar udah telpon bilang selamat pagi…. bla bla bla…. trus seharian kacau kalau pacar lupa telpon…. hmmnn itu motivasi atau moody ya?

Sebetulnya hidup itu sayang loh kalo dijalani dengan semangat asal hidup aja. Maksud aku kurang greget gitu loh, mestinya hidup itu dijalani dengan semangat…. Hari ini lebih baik dari kemarin and tomorrow will be better, biar gak sia-sia gitu loh…. 😉

Setiap orang punya kekurangan dan kelebihan, kita ngomongin kelebihan aja ya, banyak orang yang merasa belum memanfaatkan semua potensi yang dia miliki, jadi misalnya dia bisa aja sich kerja di perusahaan ngetop, dia punya ijasah top, nilai bagus, kecerdasan tapi kok ya kerjanya biasa-biasa aja ya dengan gaji biasa aja? Salah di mananya ya?

Sebetulnya temen-temen bisa loh memotivasi diri sendiri, caranya bikin goal (cita-cita), dan gak cukup sampai di situ, jangan berhenti berusaha sebelum goal itu tercapai. Misalnya aja temen-temen ingin punya toko komputer, nah usaha dong, menabung modal, cari-cari kerja apa kek buat tambahan modal, trus cari teman kongsi, apa aja dech yang penting halal dan bisa mewujudkan impian temen-temen buat punya toko komputer.

Ntar kalo toko komputernya dah jadi gimana? Gampang, bikin aja goal baru, misalnya punya cabang, kalo udah jadi cabangnya, hmmnnn gimana kalo punya cabang di kota lain, trus mungkin juga cabang di seantero negeri. Gak salah kan punya cita-cita.

Gak usah putus asa kalo goalnya gak langsung tercapai, proses selalu butuh waktu. Tapi jangan sia-siakan hidup ini tanpa cita-cita, akan terasa hambar dan membosankan.

Hidup ini sangat indah, menawarkan berjuta kemungkinan, semua bisa tercapai asal mau berusaha. Juga asal sabar, jangan belum kesampaian trus patah arang berhenti berusaha, itu namanya putus asa. Ingat selalu, putus asa tidak membawa kita ke mana-mana, jadi untuk apa berputus asa?

Share and Enjoy:
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Live
  • StumbleUpon
  • YahooMyWeb

Leave a Reply